100% Unofficial Fortnite Pro Guide

100% Unofficial Fortnite Pro Guide

Kimia Q


Jelaskan!!!!! Apa Itu Karbohidrat? ​

Q


Jelaskan!!!!! Apa Itu Karbohidrat? ​

Jawaban:

[tex]\tt{Apa \: Itu \: Karbohidrat?}[/tex]

Karbohidrat adalah sumber utama energi tubuh. ... Selain itu, dalam jangka panjang, diet karbohidrat dapat menyebabkan tubuh kekurangan serat, vitamin atau mineral, menyebabkan tulang keropos, dan meningkatkan gangguan pencernaan, serta risiko berbagai penyakit kronis.

[tex]\tt{~Pembahasan :}[/tex]

Karbohidrat dalam makanan termasuk pati, gula, dan serat.

Karbohidrat adalah jenis molekul yang dibuat oleh tanaman selama fotosintesis. Mereka terdiri dari karbon, hidrogen, dan oksigen. Mereka memainkan peran penting dalam metabolisme tubuh Anda karena mereka adalah bagian dari makanan yang paling cepat dicerna. Karbohidrat memberikan energi cepat sekaligus meningkatkan kadar gula darah.

Penderita diabetes, khususnya, harus memperhatikan karbohidrat yang dikonsumsinya agar gula darahnya tetap terkendali. Beberapa karbohidrat, seperti yang ditemukan dalam biji-bijian bergizi dan sayuran hijau, mempengaruhi gula darah jauh lebih lambat daripada yang ditemukan dalam buah-buahan atau gula-gula. Makanan kaya karbohidrat seperti roti, spageti, cake, cookies, dan kentang memudahkan untuk mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

Karbohidrat seharusnya hanya menyumbang 45 hingga 65 persen dari makanan harian Anda, menurut para ahli nutrisi.

Karbohidrat sederhana dan karbohidrat kompleks adalah dua jenis karbohidrat.

  • Karbohidrat sederhana, seperti glukosa dan sukrosa, terdiri dari molekul kecil yang disebut monosakarida dan disakarida yang cepat diserap. Karbohidrat sederhana memiliki indeks glikemik tinggi, yang berarti mereka dengan cepat meningkatkan kadar glukosa darah, menyebabkan peningkatan kadar insulin dan meningkatkan rasa lapar.

  • Karbohidrat kompleks, seperti pati dan serat, adalah molekul yang lebih besar yang dipecah menjadi monosakarida. Karbohidrat kompleks memiliki indeks glikemik rendah, yang berarti mereka menaikkan glukosa darah secara perlahan tetapi untuk jangka waktu yang lebih lama, menghasilkan tingkat insulin yang lebih rendah dan mengurangi rasa lapar.

Jawaban:

  1. Karbohidrat adalah sumber energi yg dibutuhkan tubuh . Jika tubuh kekurangan jenis nutrisi makro ini , maka tubuh akan terasa lemas , kurang bertenaga dan lain"nya

Penjelasan:

  1. Semoga membantu
[answer.2.content]